SMK NUSATAMA PADANG

Jl. Pramuka IIC No. 2 Khatib Sulaiman Padang

SMK Bisa

In House Training (IHT) SMK Nusatama Padang Tahun Ajaran 2021/2022

Sabtu, 29 Mei 2021 ~ Oleh Kiki Amelia Putri, S.Pd ~ Dilihat 667 Kali

Sabtu, 29 Mei 2021 Guru SMK Nusatama Padang mengikuti In House Training (IHT). IHT merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru. IHT sangat penting dilakukan karena bagian dari Continous Proffesional Development (CPD) untuk meningkatkan kualitas Guru di sekolah. Adapun tujuan IHT diantaranya :

  1. Meningkatkan kompetensi dan optimalisasi peran guru agar dapat menyajikan materi pelajaran berbasis kurikulum 2013 dengan baik dan benar.
  2. meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam mengelola pembelajaran dan menyajikan materi sesuai dengan RPP.
  3. Menumbuhkan komitmen profesional Guru untuk meningkatkan penguasaan berbasis kurikulum 2013 dan penyusunan RPP.

Kegiatan IHT dilaksanakan di Aula Smk Nusatama Padang. Dihadiri oleh perwakilan Dinas Prov. Sumbar serta pengawas Smk Nusatama Padang. Dalam kegiatan tersebut menjelaskan bagaimana membuat dan menyusun silabus pembelajaran, RPP dan bahan ajar, sehingga menghasilkan produk berupa RPP dan bahan ajar yang siap digunakan untuk melaksanakan proses pembelajaran pada Tahun Ajaran baru. Berikut merupakan dokumentasi kegiatan IHT di SMK Nusatama Padang.

Dokumentasi : Rahmat Hidayat, S.Pd.I

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT