SMK NUSATAMA PADANG

Jl. Pramuka IIC No. 2 Khatib Sulaiman Padang

SMK Bisa

Pelaksanaan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Tahun 2021 di SMK Nusatama Padang

Selasa, 16 Maret 2021 ~ Oleh Kiki Amelia Putri, S.Pd ~ Dilihat 591 Kali

Jaksa Masuk Sekolah atau disingkat JMS merupakan program Kejaksaan Agung RI dan jajaran Korps Adhyaksa di seluruh wilayah Indonesia yang lahir berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI Nomor 184/A/JA/11/2015 Tanggal 18 November 2015 tentang Kejaksaan RI mencanangkan program Jaksa masuk sekolah. Program tersebut merupakan suatu upaya dan komitmen Kejaksaan RI untuk meningkatkan kesadaran hukum khususnya pelajar karena merupakan aset paling berharga suatu negara dan bangsa.

Pelaksanaan program jaksa masuk sekolah Tahun 2021 di Aula SMK Nusatama Padang dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Maret 2021. Program ini diselenggarakan oleh Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumbar dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kesiswaan serta Siswa-siswi sebanyak 200 orang.

Pelaksanaan program tersebut bertujuan untuk mengarahkan Siswa/siswi SMK Nusatama mengenai bahaya narkoba, memangkas atau meminimalisir permasalahan hukum, kasus pembulian, serta memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tidak terjerumus pergaulan yang bersifat negatif yang dapat merusak masa depan penerus bangsa.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT